Selamat Datang di BMT Komunitas Amal Sholeh (KAS).
Anda Beruntung Sampai di Portal Investasi dunia akhirat ini. Mari Kita Jemput Rezeki dan Ridho Allah SWT. Bangkit dan Bergerak dengan Ikhlas, Sabar dan SEMANGAT.Bisa!!!
Gratis Bimbingan dan Panduan Untung Dagang dan Wirausaha,Mau?
Klik disini Sekarang

Rabu, 21 April 2010

MISI BMT KAS

Apa Misi BMT Kas?

Berdasarkan data, jumlah sektor Usaha Mikro dan Kecil ( UMK ) saat ini mencapai 45 juta lebih atau sekitar 99,5% dari total unit usaha yang ada di Indonesia. Dalam sejarah indonesia sangat kelihatan sekali bagaimana daya tahan pengusaha mikro dan kecil ketika menghadapi krisis tahun ’98 dibanding usaha-usaha besar yang gulung tikar.

Namun sayangnya kondisi para pengusaha mikro dan kecil ini banyak yang terjerat dengan rentenir, karena akses permodalan sangat sulit mereka dapatkan dari perbankan. Baik karena sedikitnya perbankan yang melayani sektor mikro atau prosedur perbankan yang terlalu sulit bagi sekelas pengusaha mikro

Oleh karena itulah BMT KAS tergerak untuk berperan aktif mencoba menjadi bagian dari solusi bagi problem sosial-ekonomi masyarakat kecil khususnya untuk wilayah Tangerang dan Jakarta , yaitu konsen pada permodalan pengusaha mikro dan kecil disertai pendampingan dan bimbingan manajemen. Dengan demikian diharapkan kesejahteraan dan keadilan ekonomi dapat terwujud dan dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya di wilayah tangerang-jakarta dan umumnya masyarakat Indonesia.

Disamping itu, usaha ini merupakan upaya nyata untuk mensyiarkan da’wah Islam yang merupakan Trans Ma’nawi dari firman Allah Q.S Al-Maidah: 2

وتعا ونواعلى البرّ والتقوى. ولا تعاونواعلى الاثم والعدون

Tidak ada komentar:

Posting Komentar